mendaki gunung batur

Mendaki Gunung Batur

Mendaki Gunung Batur adalah salah satu aktivitas pendakian populer di Bali yang menawarkan pemandangan matahari terbit yang spektakuler dari puncak Gunung Batur. Gunung Batur merupakan gunung berapi yang masih aktif hingga sekarang dan meletus terakhir tercatat pada tahun 2000.

Bagi wisatawan yang suka petualangan, mendaki gunung Batur menjadi hal yang menantang sekaligus menyenangkan untuk dilakukan. Durasi perjalanan menuju puncak Gunung Batur antara 2,5 sampai 3 jam. Dari ketinggian 1,717 meter diatas permukaan laut, anda akan meihat keindahan yang ditawarkan pegunungan di sekitar Kintamani dan danau Batur yang berada dibawahnya.

Paket Tour Mendaki Gunung Batur

Bagi anda yang menyukai petualangan, mendaki gunung Batur di pagi hari adalah pilihan yang tepat untuk menikmati keindahan Kintamani dari puncak gunung Batur. Gunung Batur adalah salah satu tempat favorit untuk trekking gunung di Bali. Karena memiliki jalur pendakian yang tidak terlalu sulit untuk dilalui.

Jadwal Paket Tour Mendaki Gunung Batur

  • 01.30 – 02.15 : Penjemputan di hotel.
  • 03.30 : Tiba di titik awal dan perkenalan dengan pemandu trekking.
  • 03.40 : Mulailah pendakian Anda dan akan memakan waktu sekitar 2,5 jam untuk mencapai puncak.
  • 05.40 – 06.00 : Tiba di puncak dan menikmati sarapan pagi.
  • 07.00 : Jelajahi kawah utama kemudian turun kembali.
  • 09.00 : Tiba kembali di tempat parkir dan selanjutnya mengunjungi perkebunan kopi.
  • 10.00 : Mengunjungi perkebunan kopi.
  • 11.00 : Mengunjungi Monkey Forest Ubud.
  • 13:00 – 13:30 : Tiba kembali ke hotel dan selesai.

Harga Paket Tour Mendaki Gunung Batur

Berikut kami memberikan rincian harga paket tour Mendaki Gunung Batur seperti yang tertera di bawah!

PesertaHarga
2 OrgRp. 975,000
3 OrgRp. 785,000
4 OrgRp. 725,000
5 OrgRp. 690,000

Paket Tour Termasuk

  • Transport ber-AC, sopir dan BBM
  • Tiket Mendaki
  • Sarapan di puncak
  • Peralatan mendaki
  • Tiket masuk obyek wisata
  • Tiket parkir di setiap obyek wisata
  • 1 botol air mineral 600 ml

Syarat dan Ketentuan

  • Harga paket tour adalah per-orang dengan minimum pemesanan untuk 2 orang.
  • Peserta tidak digabungkan dengan peserta lain yang berbeda pemesanan (Private Tur).
  • Paket tour tidak termasuk hotel atau penginapan.
  • Pemesanan paling lambat 5 hari (5 x 24 Jam) sebelumnya.
  • Harga hanya berlaku untuk WNI.
  • Area penjemputan antara lain : Sanur, Kuta, Legian, Seminyak, Jimbaran, Nusa Dua, Tanjung Benoa, Ubud dan Bandara.

Cara melakukan pemesanan

  1. Silahkan melakukan pemesanan melalui Form Pemesanan.
  2. Pemesanan dengan respon cepat bisa melalui chat WhatsApp (WA) : 085829260949
  3. Selain melalui Form dan WA, pemesanan juga dapat dilakukan melalui email : info@paramatour.com

Baca juga : Kintamani Tour

Tempat-tempat wisata yang dikunjungi

Gunung Batur

mendaki gunung baturGunung Batur adalah gunung berapi aktif yang terletak di Bali, Indonesia. Ini adalah tujuan pendakian yang populer, dengan banyak pengunjung melakukan perjalanan ke puncak untuk menyaksikan matahari terbit dan menikmati pemandangan lanskap sekitarnya yang indah.

Mendaki Gunung Batur dianggap memiliki tingkat kesulitan sedang, dengan jarak pulang-pergi sekitar 7 km (4,3 mil) dan kenaikan ketinggian sekitar 1.171 meter (3.842 kaki). Perjalanan biasanya dimulai pagi-pagi sekali, dengan pendaki mulai berangkat sekitar pukul 2 atau 3 pagi untuk mencapai puncak tepat saat matahari terbit.

Secara keseluruhan, Gunung Batur memiliki jalur pendakian yang cukup menantang dan  menawarkan pemandangan keindahan alam Bali yang menakjubkan. Namun, penting untuk diingat bahwa ini adalah gunung berapi aktif dan memperhatikan peringatan atau larangan apa pun dari otoritas setempat sebelum memulai perjalanan.

Pemandangan dari puncak Gunung Batur sangat mempesona, dan itu salah satu alasan utama mengapa begitu banyak orang memilih untuk mendaki ke puncak. Dari puncak, Anda dapat menikmati panorama daerah sekitarnya, yang meliputi Danau Batur yang indah dan hutan lebat yang mengelilingi gunung.

Saat Anda mendaki gunung, Anda juga akan disuguhi pemandangan matahari terbit yang menakjubkan di pantai timur Bali. Warna langit dan awan berubah secara dramatis saat matahari mulai terbit, membuat pengalaman yang benar-benar tak terlupakan.

Begitu Anda mencapai puncak, Anda akan dapat melihat kawah gunung berapi dari dekat, yang merupakan pemandangan yang unik dan menakjubkan. Anda bahkan mungkin bisa merasakan hangatnya lubang uap yang terletak di dekat puncak gunung.

Agro Wisata Kebun Kopi

agro wisata kebun kopiBali adalah rumah bagi banyak perkebunan kopi dimana pengunjung dapat belajar tentang proses produksi kopi dan mencicipi beberapa kopi Bali yang terkenal di dunia. Salah satu kawasan perkebunan kopi yang paling populer adalah kawasan Kintamani yang terletak di lereng Gunung Batur.

Di Kintamani, Anda bisa mengunjungi perkebunan kopi dan mempelajari berbagai jenis kopi yang ditanam di Bali, seperti Arabica dan Robusta. Anda juga bisa melihat biji kopi dipanggang, digiling, dan diseduh menggunakan metode tradisional. Selama tur, Anda berkesempatan untuk mencicipi berbagai jenis kopi, termasuk Kopi Luwak yang terkenal, yang terbuat dari biji kopi yang telah dimakan dan dikeluarkan oleh luwak.

Banyak perkebunan kopi di Bali juga dikelilingi oleh pemandangan yang indah, membuat kunjungan menjadi menyenangkan dan santai. Beberapa perkebunan juga menawarkan kegiatan tambahan, seperti pertunjukan tari tradisional Bali dan tur berpemandu ke daerah sekitarnya.

Monkey Forest, Ubud

mendaki gunung baturMonkey Forest Ubud  merupakan objek wisata populer yang dikenal dengan nama Sacred Monkey Forest Sanctuary. Terletak di desa Padangtegal, cagar alam ini merupakan ruang hijau subur tempat pengunjung dapat mengamati dan berinteraksi dengan monyet di habitat aslinya.

Hutan kecil ini tidak hanya sebagai tujuan wisata tetapi juga berfungsi sebagai kawasan konservasi penting untuk pelestarian kera ekor panjang Bali. Hutan dianggap sakral dan berperan penting dalam kehidupan spiritual dan budaya masyarakat setempat.

Hutan ini banyak dihuni koloni kera yang terbentang sekitar 11 hektar dan pohon yang lebat, menciptakan lingkungan alami bagi kera. Kawasan yang dipenuhi pohon-pohon menjulang tinggi, jalan setapak berbatu, dan pura kuno menambah pesona mistisnya.

Di tempat ini pengunjung memiliki kesempatan untuk mendekati kera dan mengamati perilaku mereka. Namun, penting untuk dicatat bahwa kera adalah hewan liar, dan meskipun mereka terlihat ramah, penting untuk berhati-hati. Memberi makan kera diperbolehkan, tetapi harus dilakukan dengan makanan yang disediakan dan mengikuti instruksi yang diberikan oleh staf.

Di dalam hutan, pengunjung akan menemukan pura dan patung Hindu kuno yang memiliki makna budaya dan agama. Ini termasuk Pura Dalem Agung Padangtegal, sebuah pura yang didedikasikan untuk dewa pelebur, dan Pura Permandian Suci, tempat penduduk setempat melakukan ritual penyucian diri.

Klik chat
Membutuhkan bantuan?
Hai
Apa yang bisa kami bantu?